Wisata Pulau Bidadari; Antara Keindahan dan Nilai Sejarah

0

Wisata Pulau Bidadari; Antara Keindahan dan Nilai Sejarah

Pulau yang dulu mendapat julukan ‘Pulau Sakit’ ini kini telah berubah menjadi pulau yang dimintai banyak wisatawan karena keindahan dan nilai sejarahnya. Sesuai dengan namanya, Bidadari, pulau ini sangat cantik dan bisa dikatakan masih perawan. Wisata Pulau Bidadari ini juga telah memikat hati wisatawan baik lokal maupun asing. Anda akan memahami alasannya ketika Anda datang ke pulau cantik ini. Apalagi jika Anda juga bisa bermalam di sini.

Keindahan Wisata Pulau Bidadari

Untuk datang ke pulau ini tidak sulit. Banyak travel agent yang menawarkan perjalanan wisata atau travel wisata Pulau Bidadari dengan berbagai pilihan paket yang terjangkau. Jika Anda ingin cepat, maka bisa memilih paket wisata yang menggunakan speedboat dan hanya membutuhkan waktu 20 menit dari Pantai Marina, Ancol. Suasana damai dan keindahan pulau ini akan langsung Anda rasakan ketika Anda semakin dekat ke pulau ini.

Pemandangan indah dan angin yang segar, air yang jernih serta pasir putih akan langsung menyambut kedatangan Anda. Anda bisa langsung mengunjungi restoran ala Pulau Bidadari yang akan memberikan welcome drink kepada setiap pengunjung yang datang. Anda juga tidak akan berhenti mengagumi keindahannya yang masih alami ini. Ya, Pulau Bidadari memang masih alami. Bahkan, 50% dari pulau ini merupakan tanaman langka yang sekarang sulit ditemui di tempat lain.

Anda bisa langsung menjelajahi pulau ini atau duduk santai sambil menikmati keindahan pemandangannya atau Anda juga bisa melakukan olahraga air jika mau. Jangan lupa untuk sempat menginap karena pemandangan di sore hari saat sunset dan juga malam hari di sini tentunya sangat indah dan romantis. Berbagai fasilitas seperti banana boat, jet sky, memancing, canoe, karaoke, games, bar, tenis meja, volley pantai dan lainnya akan membuat Anda semakin betah di sini.

Nilai Sejarah Wisata Pulau Bidadari

Berbeda dengan pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu, Pulau Bidadari ini menawarkan wisata sejarah yang sangat bernilai. Jadi, ketika Anda memilih paket wisata ke Pulau Bidadari, Anda juga bisa menikmati perjalanan wisata sejarah di pulau ini. Sebagai contoh, Pulau Bidadari ini diapit oleh pulau lain yakni Pulau Onrust, Pulau Kelor dan Pulau Cipir. 3 pulau ini dulu digunakan oleh VOC untuk berlabuh sebelum mereka melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

Belanda atau VOC juga membangun tembok pertahanan yang berfungsi untuk mengamankan Jakarta. Tembok atau benteng pertahanan tersebut diberi nama Benteng Martello yang ada di Pulau Kelor. Benteng itu memang terlihat hanya sisa reruntuhannya namun pada beberapa bagian bentuknya masih bisa dikatakan utuh. Di benteng ini juga terdapat meriam yang dulunya tentu berfungsi untuk menembak musuh yang mendekat.

Anda tidak akan tahu sejarahnya secara lengkap jika tidak dipandu oleh seorang tour guide yang biasanya disediakan oleh travel agent dimana Anda membeli paket wisata Pulau Bidadari ini. Ya, rasanya memang tidak lengkap jika hanya melihat-lihat sisa reruntuhan saja tanpa mengetahui cerita dan sejrah dibaliknya. Itulah kenapa ketika Anda memilih travel agent harus benar-benar yang terpercaya karena wisata di pulau ini bukan hanya sekedar mengagumi keindahan pulau, pantai dan juga airnya saja.

Secara ringkas, Anda akan merasakan berada di surga karena Pulau Bidadari memang memiliki pemandangan yang sangat menakjubkan. Anda juga bisa menghabiskan waktu untuk berkeliling dan melihat sisa sejarah yang masih ada di pulau ini. Jangan lupa untuk memilih paket wisata Pulau Bidadari yang memberikan Anda kesempatan untuk bermalam atau menginap di sini karena pemandangan serta suasana di siang dan malam hari tentu berbeda.

10.0 Awesome
  • 10
  • User Ratings (3 Votes) 10
Share.

Leave A Reply